Perawatan Aquascape yang ada di sini yang biasa aku lakukan.

Kali ini yang Aquascape tanpa injeksi CO2 pada tema vallisneria natans, atau tanaman belakang hijau yang panjang-panjang itu. tema ini termasuk dalam kategori model natural dengan kebanyakan sampa 70% isinya tanaman, dengan pemanis bebatuan dan hiasan kayu. 

Aquascape yang tanpa filter sebenarnya ngerawat aku nggak ada perbedaan ya jadi dari mulai Aquascape yang dengan co2 atau yang tanpa CO2 itu semua sama sih Nah ini beberapa plastik yang ada di teras rumah ini yang botak setting kemarin terus ini yang dulu konten-konten yang udah pernah 

Proses perawatan biasane bagian awal sebelum tak bersihkan tak kurangi dulu atau di sifon atau kuras airnya, menggunakan selang setengah inch ya. Sekalian menguras bisa juga untuk menyedot atau mensifon keong keong hama bersihkan secara manual. 

Sekalian mulai dengan membersihkan kaca-kaca ya. Jadi ini kaca kaca biasa tak lapin,gosok dengan busa putih atau busa yang halus pokoknya supaya nggak baret ini untuk membersihkan kotoran yang menempel di kaca kalian bersihkan muter depan belakang kanan kiri. bagian bawah kaca Biasanya kan ada kuning-kuning di kaca itu disikat pakai sikat gigi. Untuk hasil terbaik lakukan seminggu sekali 

Jika ada beberapa alga tumbuh di batu atau kayu bisa neh dibersihkan alga diatom menggunakan Bayclin jadi untuk 100 mili dicampur dengan setengah tutup botol Bayclin. Tapi ini berbahaya bagi ikan ya, kalau mau yang lebih aman bisa pakai pembersih alga yang bermerek seperti algakiller dsb. 

obat ini juga bisa untuk membasmi Alga cuman jangan sampai terkena ikan karena bisa tewas ikan itu nah ini biasanya aku pakai kayak gini untu

Untuk cara membersihkan alga diatom menggunakan bayclin yang dicampur air 100 ml bisa disemprotkan ke batu atau kayu yang terkena hama, ini juga bisa untuk menggurangi alga rambut hitam. tunggu sekitar 3-5menit. baru bilas dan isi air kembali. alga diatom nanti lama kelamaan hilang beberapa bagian sudah mulai bersih kan cuman yang yang warna hijau ini mungkin butuh waktu beberapa hari baru nanti hilang nah ini biasanya trik Seperti ini tak lakuin untuk membersihkan Alga yang menempel di Batu. 

kalau diatom sebenarnya bisa dikasih udang aquascape redcherry 100 ekor, udang ini bisa membantu membersihkan alga diatom yang warnanya coklat-coklat di Batu pakai udang ini Nah kalau akuarium ini jadi udah ini dia mau keluar mau bersihin tapi kalau misalkan ada ikannya biasanya sembunyi dia nggak mau keluar tuh jadi lagi ngebersihin agak-agak ada yang mati. 

salah satu konsep yang paling enak dibikin terutama buat kalian yang masih pemula perawatan juga gampang ndak usah mikir soal menjadi CO2 yaitu cuman fokus di kebersihan air jadi tipsnya merata kebersihan air kebersihan akuarium setelah itu yang kedua suhu air pastikan kalau main Aquascape itu airnya itu di bawah 27 derajat itu memang aquascape enak banget ini aku nggak ada CO2, CO2 dan ini cuman fokus menjaga kebersihan Aquascape ya kalau kotor dibersihkan aja kayak tadi.

salah satu tanaman yang dipakai di aquascape yang mudah adalah jenis tanaman ini, vallisneria natans'gigantea. tanaman ini bisa tumbuh tinggi bisa sampai 50cm mungkin kalau ga pernah di potong, kalau ukuran lumayan besar sebaiknya dipakai di tank 60cm keatas biar keliatan bagus. 

demikian artikel ini kalau butuh tanaman silakan hubungi kontak ALAM IKAN TEGAL