Ikan Hias Shark adalah ikan hias berukuran kecil, ikan ini dari keluarga Cyprinidae, ikan ini bentuk nya memanjang biasanya berenang di pertengah dan atas perairan dalam akuarium,, ikan ini memiliki banyak jenis yang sudah diperdagangkan di seluruh dunia. Ikan shark merupakan salah satu dari dua spesies dalam genus Balantiocheilos. Bala shark juga akrab dengan panggilan hiu tricolor, hiu perak, atau hiu ikan kecil.Mata ikan bala shark terlihat sangat bulat dan besar, itu karena berfungsi untuk menemukan dan menangkap mangsanya. Pertubuhan ikan bala shark terbesar atau ukuran panjang maksimum adalah 35 cm (14 in).Mata ikan bala shark terlihat sangat bulat dan besar, itu karena berfungsi untuk menemukan dan menangkap mangsanya. Pertubuhan ikan bala shark terbesar atau ukuran panjang maksimum adalah 35 cm (14 in).

Hiu bala terjadi di Semenanjung Malaya, Sumatra, dan Kalimantan. catatan sebelumnya lebih lanjut Utara di Phraya Sungai Mekong dan Chao adalah karena kebingungan dengan B. ambusticauda baru-baru ini dijelaskan dan mungkin punah

Bala hiu adalah ikan akuarium. Ikan ini umumnya damai dan baik sahabat untuk berbagai jenis ikan tropis. Bala hiu yang banyak tersedia di sebagian besar toko hewan peliharaan, tapi akan tumbuh sampai ukuran terlalu besar untuk rumah akuarium.

Mereka adalah ikan kuat yang akan mentolerir perubahan suhu, perubahan pH, dan faktor lain yang ikan lain mungkin sensitif. PH air harus 6,0-8,0. Kesadahan air lebih baik untuk spesies ini lembut untuk media (5,0-12,0 Bina Marga).

Suhu air harus dijaga antara 22-28 ° C (72-82 ° F). Hiu bala lebih suka disimpan dalam kelompok dua atau lebih spesimen. Hal ini membutuhkan akuarium tertutup karena merupakan terampil jumper.

Jenis Ikan Hias Shark Tawar Populer

1. Hi fin Loach
Nama Latin Myxocprinus asiaticus


2. Apollo Shark
Nama Latin Luciosoma Setigerum



3. Silver Shark
Nama Latin Balantiocheilos melanopterus


4. Black Shark
Nama Latin Labeo Chrysophekadion


5. Golden Shark
Nama Latin Leptobarbus hoeueni


6. Albino Rainboe shark 
Nama Latin Epalzeorhynchos


7. Rainbow Shark
Nama Latin Epalzeorhynchos frenatus


8. Red Tail Black Sharj
Nama Latin Epalzeorhynchos bicolor



Jenis Ikan Hias Shark Tawar Populer
Sumber Gambar Qian Hu Corporation

Bagus kan jenis ikan Shark, yang punya jenis diatas yuk komentar, 
Kalau Punya bagi link gambar sama nama ikannya. 
Dilarang Menulis domain awal "www", "http://", "https://"

Sebagai pecinta ikan (hobiis) sebaiknya anda tau nama ikan tersebut, apalagi anda sebagai penjual yang akan memperkenalkan ikan hias anda