sponsor

sponsor

Slider

Recent Tube

Aquascape

Produk

Pakan Ikan

Analisis

Budidaya

Ikan Hias

» » » » » » Ikan pembersih Aquascape Wajib Punya

Ikan pembersih Aquascape Wajib Punya, kebersihan akuarium berbeda dengan perawatan pada aquascape, aquascape pada umumnya berisi pasir, batu, kayu, dan tanaman. Kombinasi dari keempat bahan tadi akan membentuk aquascape. bagaimana cara merawatanya pastinya perlu kombinasi secara manual dan otomatis. 


Manual perawatan contohnya dengan membersihkan kaca akuarium, tanaman sendiri menggunakan alat dan tangan. adapun dengan cara otomatis menggunakan mesin filter yang fokus pada kebersihan air, bukan pada isi aquascapenya, jadi bagaimana cara otomatis membersihkan aquascape pada batu, pasir, kayu dan tanaman? 

cara otomatis termudah adalah mengkombinasikan biota ikan dasar, udang dan keong. 3 jenis ini merupakan jenis pembersih aquascape handal yang disebut sebagai OBnya/officeboy/cleaning servicenya aquascape, berikut jenis ikan dan fungsinya.




1. Ikan pembersih alga atau algaeter disebut ikan yang paling aktif membersihkan alga pada aquascape, ikan ini sangat aktif dalam membersihkan kaca akuarium, batang kayu besar, daun besar sehingga akan terlihat bersih. 

Ada empat jenis algaeter seperti cae marble, chinese algaeter orange (cae orange), siamese alga eater (sae). otto (ottocinclus). 

Kenapa pilihanya ada pada algaeter? dikarenakan ikan ini tidak merusak pasir dan sangat aktif bergerak dibandingkan dengan ikan sapu-sapu. Kaca akuarium berwarna berlumut coklat pasti tidak akan pernah muncul jika ada ikan ini. 

2. Udang aquascape adalah jenis udang pembersih tanaman aquascape, ada banyak jenis udang dari warna cherry rili merah, kuning, hitam, dan biru serta masih banyak jenis udang lainnya. 

Jenis pada gambar adalah udang neocaridina yang paling mudah perawatanya. Jenis udang lainnya yaitu jenis caridina dan sulawesi. 

Fungsi udang pada dasarnya adalah pembersih atau cleaning service pada pasir, batu,kayu dan tanaman, terutama pada sela sela yang susah di bersihkan. 

Jenis tanaman moss sering kali berdebu, udang ini akan menyapu tanaman moss sampai benar benar terlihat hijau kembali. Udang juga akan membersihkan makanan sisa dan ikan mati yang sudah ada didasar akuarium, sehingga amoniak tidak akan pernah muncul dari sisa pakan dan ikan mati. 

Kelemahan udang aquascape ini tidak bisa di campur dengan ikan predator, karena udangnya bisa dimakan.


3. Keong Aquascape memiliki ciri berbeda dengan keong biasa, keong ini hanya dapat berkembangbiak di air payau, sehingga tidak dapat beranak di air tawar. Ada banyak jenis keong aquascape cantik dengan warna berbeda beda. 

Fungsi utama keong aquascape ada dua pertama sebagai pembersih tanaman, kayu, batu, pasir dan kaca akuarium contohnya keong turbo, dan keong tanduk.

Fungsi kedua sebagai penghilang hama keong. keong buat bersihin keong, apa maksudnya? di dalam aquascape biasa akan muncul keong air tawar yang dapat berkembang biak jenis keong ini merupakan hama dari aquascape dikarenakan jenis keong ini tidak berwarna dan dapat mengotori keindahan aquascape. Maka dari itu perlu dibersihkan cara membersihkan hama keong tersebut adalah dengan menambahkan keong khusus aquascape dengan jenis assasin, seperti namanya keong assasin merupakan keong pembunuh yang akan memakan keong hama dalam aquascape. 

Kelemahan keong aquascape tidak cocok di taruh di dalam aquascape tipe air terjun. 

Ketiga jenis tersebut yang paling mudah didapatkan, adapun jenis ikan lainya seperti belut, coridoras, sapu sapu mini (bukan besar) dan ikan pembersih permukaan air  dan sebagainya. 

tag: jenis ikan pembersih aquascape, jenis udang pembersih aquascape, jenis keong pembersih aquascape. udnag cherry, udang blue diamond, udang red rili, udang yellow, udang orange, udang yellow fire, udang red bee, udang black bee, udang mosura, udang sulawesi, algaeter cae, algaeter sae, algaeter otto, keong turbo belang, keong zebra, keong tanduk, keong bee, keong assasin, coridoras, kuhli loach. 

«
Next
This is the most recent post.
»
Previous
Older Post

1 komentar:


  1. Roulette is a very frantic and addictive game.
    The allure of Roulette lies in the mystery of the game and the easy agreement.
    By placing bets using only the number for calculation. In each eye We can guess the number that will come out. So it will take some skill and experience for playing. If we can understand then Will be able to guess the way of the game in each round is really very
    ทางเข้าts911

    ทางเข้าts911

    IMIWIN
    easy From the experience that I have played, it can be considered that playing roulette in the game hall can be considered quite good. Because the forecasts of the board are really easy to some extent.

    ReplyDelete