sponsor

sponsor

Slider

Recent Tube

Aquascape

Produk

Pakan Ikan

Analisis

Budidaya

Ikan Hias

» » » Udang Red Rili Aquascape

Red rili shrimp adalah sejenis udang dari jenis neo caridina yang memiliki warna merah dan memiliki perut berwarna bening. Warna merah pada red rili biasanya penuh pada bagian kepala dan ekor. Warna merahnya lebih terang dari jenis red cherry.
Udang ini pertama kali di populerkan oleh peternak asal taiwan sekitar tahun 2010. Udang red rili hidup di air tawar dengan makanan utama di habitat asli adalah alga. Udang red rili dapat membersihkan aquascape karena mempunyai sifat memakan alga. Makanan lain udang dapat berupa pelet tenggelam, sisa-sisa makanan ikan dan dapat diberi makanan tambahan berupa daun hijau seperti bayam.

Perbedaan jantan dan betina red rili. red rili jantan memiliki ukuran lebih kecil dari pada betina sedangkan udang red rili mempunyai badan lebih besar ciri khasnya pada bagian perut terdapat bagian yang membuat tempat untuk mengendong telur anakan. Udang red rili dapat bertelur sampai 20 ekor anakan.

Udang jenis red rili dapat di silangkan dengan jenis udang neocaridina warna lain, untuk menjaga warna sebaiknya jangan di campur dengan warna lain di spesies neocaridina untuk menjaga agar warna tidak hilang.

Udang red rili memiliki ukuran kurang dari 3 cm. semakin kecil ukuran udang red rili lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan baru. Udang red rili sama dengan jenis udang lain, saat ukuran tertentu akan menganti kulit. Fungsi ganti kulit pada udang bertujuan untuk memperbesar ukuran tubuh dan beradaptasi pada lingkungan air. Udang saat stres warnanya akan pudar tetapi untuk jenis red rili karena memiliki warna yang terang perubahan warna merah tidak terlalu kelihatan.

Jenis udang lain yang masuk dari jenis rili antara lain : Udang Yellow rili, Blue Rili, Black Rili

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply