Red Nose Tetra adalah ikan hias yang memiliki warna bening mengkilat dengan warna merah pada muka. Ikan red nose berasal dari amerika selatan yang populer dikalangan pecinta akuarium. Ikan ini termasuk jenis ikan tetra yang memiliki panang sampai 5 cm. nama lain dari red nose tetra adalah rummy nose tetra atau firehead tetra.
BUY RED NOSE TETRA

Ikan firehead tetra memiliki bentuk torpedo yang warna tubuhnya adalah warna keperakan tembus tergenang di beberapa spesimen dengan warna kehijauan pada sisiknya.

Sirip ini dihiasi garis horisontal hitam putih, dan warna merah pada operkulum atau piring insang ke bagian anteriormost dari tubuh yang tepat.

Ikan red nose suka bergerombol dengan jumlah diatas 6 ekor, ikan ini dapat hidup dibawah 33 derajat celcius dan dapat tumbuh optimal dan Ikan dapat berkembang biak. Ikan ini membutuhkan air yang lembut seperti air asam jika ingin di budidayakan. Ikan ini lebih suka hidup di tempat yang banyak tanaman berdaun lembut seperti cabomba.

Red nose merupakan jenis ikan omnivora. yang dapat hidup diakuarium sampai umur 6 tahun. Makanan umum yang digunakan dapat berupa pakan alami atau pakan buatan berupa pelet.

Perbedaan betina dan jantan. Red nose jantan warna ikan tampak lebih merah serta jelas dibanding dengan betinanya. Ada tiga bercak hitam berselangan dengan warna putih. Tubuh ikan red nose betina memiliki ukuran lebih besar. Dan akan masak gonad pada umur 5 bulan.

Ikan red nose akan terlihat stres saat warnanya mulai pudar atau hilang warna merahnya. Kelebihan nitrik pada tingkat gawat dapat menjadi salah satu alasan ikan ini stres. Kepucatan pada kepala merupakan sinyal pada aquascape, agar dilakukan pengecekan parameter air, dan perlu dilakukan penyesuaian untuk ikan red nose tersebut.