sponsor

sponsor

Slider

Recent Tube

Aquascape

Produk

Pakan Ikan

Analisis

Budidaya

Ikan Hias

» » » Tanaman Peacock Moss Aquascape

Peacock moss adalah tanaman yang memiliki bentuk seperti lumut tetapi tumbuh lebih lambat dan memiliki batang. Batang moss adalah daun untuk menyerap dan melakukan fotosintesis, peacock moss memiliki bentuk yang mirip dengan christmas moss. Dengan ukuran lebih besar.
Tanaman moss peacock bentuknya berbeda dengan jenis flame, spiky, java, fissiden, taiwan. Moss ini memiliki kemiripan dengan jenis christmas moss. Saya menyebutnya xmass medium. Ukuran chrismast yang lebih besar.

Tanaman peacock moss termasuk dalam genus taxiphyllum dan masuk kategori moss rare. Tanaman ini tumbuh dan berkembang di air yang cukup dingin dibawah 30 derajat. Tanaman ini tidak memerlukan co2 tambahan untuk bisa subur.

Peacock moss memiliki sifat semakin tinggi cahaya semakin cepat tumbuh, tanaman ini tumbuh menyamping seperti daun pohon. Tanaman peacock cocok dijadikan daun untuk ditempel pada kayu dan serba guna, tanaman bisa diikat pada media batu, kayu, atau lempengan. Cara menempel peacock moss biasaya menggunakan benang jahit atau lem khusus. Saat melakukan penempelan sebaiknya perlu di semprot beberapa kali agar daun tetap basah, dan tidak kering mati.

Tanaman ini membutuhkan cahaya low -medium atau semua jenis cahaya dapat dipasang untuk tanaman peacock moss ini. Dengan tetap menjaga suhu air dibawah 30 derajat.

Moss peacock mudah ditanam di akuarium karena memiliki kondisi daun sudah full air, sehingga mudah diaplikasikan. Penanaman pada kayu biasanya dilakukan pada ujung kayu dengan beberapa kelompok diatas 10 daun dengan cara diikat satu satu di media datar.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply