sponsor

sponsor

Slider

Recent Tube

Aquascape

Produk

Pakan Ikan

Analisis

Budidaya

Ikan Hias

» » » Monte Carlo Tanaman Karpet Aquascape


Tanaman Monte carlo adalah jenis tanaman yang tumbuh mengarpet di subtrat akuarium dengan cepat.Nama lain monte carlo Micrathemum sp. Tanaman ini memiliki kebutuhan cahaya sedang dan memiliki sifat semakin tinggi cahaya semakin cepat tumbuh dan mengarpet pada batas tertentu. Dapat tumbuh di bawah suhu 32 derajat celcius.
BUY MONTE CARLO AQUASCAPE
Bentuk dan karakteristik Monte Carlo

Tanaman monte carlo memiliki bentu mirip dengan hemianthus callitrichoides cuba dengan ukuran daun bulat dan mempunyai ukuran lebih besar. dikarena ukuran daun yang lebih besar tanaman ini menjadi terlihat lebih padat jika digunakan.

Tanaman monte tumbuh cepat dibandingkan jenis tanaman karpet lain seperti cuba, glosso, dan karpet seed (glosso mini). Tanaman ini populer di kalangan aquascape dikarenakan memiliki daun eksotis dan dapat mengarpet dengan cepat. Setelah tanaman ini beradaptasi dengan aquascape, hanya perlu dilakukan pemupukan berkala untuk membuat tanaman tetap subur dan hijau.

Tanaman monte carlo memiliki warna hijau cerah berbeda dengan jenis moss yang warnanya hijau gelap. Penanaman monte carlo sebaiknya pada media pasir dengan kondisi halus terutama pada pemakaian pasir malang. Tanaman ini

Cara penanaman monte carlo sebaiknya dibagi menjadi bagian-bagian kecil dan di tancap, usahakan menggunakan alat penjepit pinset.

Tanaman monte saat sudah beradaptasi dengan aquascape cukup mudah tumbuh dalam kondisi apapun. Aquascape pada umur dibawah 2 bulan merupakan saat-saat dimana anda harus sering merawat tanaman secara rutin. Perawatan tanaman monte carlo agar dapat tumbuh dengan indah. Pemupukan rutin di masa tanam pertama membantu tanaman ini tumbuh subur.

Pemangkasan tanaman dapat dilakukan saat tanaman sudah tebal sampai ukuran kurang lebih 4 cm. saat tanaman mulai terlalu tebal sebaiknya segera dilakukan pemangkasan, untuk menghindari tanaman tumbuh mengambang di akuarium.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply