sponsor

sponsor

Slider

Recent Tube

Aquascape

Produk

Pakan Ikan

Analisis

Budidaya

Ikan Hias

» » » Tanaman Karpet Cuba Terkecil

Cuba merupakan tanaman karpet paling kecil yang memiliki nama lain Hemianthus callitrichoides, tanaman ini menjadi primadona dalam aquascape dikarenakan ukurannya yang kecil sehingga cocok dengan berbagai ukuran akuarium.
Menanam tanaman ini dapat dilakukan dengan jarak beberapa centimeter, dan akan menjadi penuh dalam beberapa minggu. Tanaman dengan warna hijau terang ini memang paling cocok di tempatkan di foreground bagian depan.

BUY CUBA AQUASCAPE
Tanaman cuba aquascape mengeluarkan gelembung disini

Tanaman cuba dapat ditanam langsung di dalam tank dengan melepas tanaman dari media dan di tancap pada tank. Penanam secara bersih dan ditancap memiliki kekurangan yaitu tanaman dapat mati jika akar tidak tumbuh, penanam seperti memerlukan co2 tambahan sehingga tanaman ini perlu diperhatikan dan dirawat secara teratur.

Cara penanam kedua lebih aman yaitu dengan cara emerse atau darat tanaman tidak direndam tetapi kondisi aquascape perlu dalam keadaan lembab sehingga perlu di semprot tiap kali menjadi kering.

Tanaman cuba memang cukup susah dalam beradaptasi di dalam akuarium. Tetapi ini hanya terjadi pada saat penanaman pertama, setelah tanaman sudah berumur 2 minggu atau hampir 1 bulan di dalam air aquascape. dipastikan tanaman ini sudah dapat beradaptasi dengan lingkungan. Saat tanaman cuba bisa beradaptasi pertumbuhan cukup cepat dan tidak memerlukan co2 tambahan. Hal yang paling penting dilakukan adalah cahaya dimana kebutuhan cahaya yaitu moderat ke tinggi.

cara penanaman cuba dengan aman, tanaman cuba harus menempel pada media awal. Jika tanaman cuba dilepas dari media awal, sampai lepas akarnya menjadikan tanaman ini perlu untuk menumbuhkan akar di dalam air, dimana kondisi ini membuat tanaman bisa mati. DImana satu tanaman ini harus beradaptasi untuk pertumbuhan akar dan pergantian daun menjadi full air.

Jika tanaman cuba di tanam di dalam air masih menempel dengan media awal, tanaman ini hanya perlu beradaptasi satu saja yaitu pergantian daun darat menjadi air, sehingga tanaman ini dipastikan akan hidup didalam air.
Saat awal penanaman dipastikan daun akan menjadi layu saat sudah tumbuh daun baru, anda bisa tenang karena sudah pasti tanaman ini akan hidup.

Tanaman cuba sangat perlu di perhatikan kebutuhan cahaya dan pupuk, jika anda saat penanaman tidak memperhatikan kondisi optimal cuba, tanaman ini akan rontok sedikit demi sedikit.

Cara penanaman cuba yang baru yaitu dengan menambah air sedikit demi sedikit tiap 4 hari. agar daun mulai berganti secara bertahap sehingga kuat di dalam tank.

Cara paling aman memang hanya ada 2 yaitu satu tetap menggunakan media awal dan kedua menggunakan co2 di awal penanaman.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply