sponsor

sponsor

Slider

Recent Tube

Aquascape

Produk

Pakan Ikan

Analisis

Budidaya

Ikan Hias

» » Jual Udang Red Cherry (Neocaridina Denticulata Red)

Sesuai namanya, udang Red cherry enak seperti buah eh salah..... warna pada tubuhnya punya pola dasar merah dengan garis-garis putih berkilat di bagian punggungnya. Warna Udang Crustacea Terutama jenis Neocaridina ini dianggap sangat cantik dan indah jika memiliki warna merah yang tegas dan menyala. Kecantikan kombinasi warna merah dan putih berkilau membuatnya layak jadi udang hias. Si merah sangat cocok untuk dipelihara dalam taman akuarium. Udang mini ini akan terlihat mencolok dalam taman yang didominasi warna hijau. 

Red cherry tergolong udang mini. Paling-paling hanya 2cm panjangnya. Kebutuhan pakan tambahan tak terlalu banyak. Cukup diberi pakan dua kali sehari. Bisa juga diberikan empat potong cacing beku tiap pagi dan sore. Udang akan tumbuh dan berkembang dengan baik jika kualitas airnya juga bagus. Atau menggunakan pakan khusus berupa pelet. Ukuran yang sangat mungil membuatnya susah dibedakan jenis kelamin. Tidak ada pembeda jelas antara jantan dan betina. Jenis betina baru terlihat setelah bertelur. Pembiakan model pasangan pun sulit dilakukan.


Fish Name      : Cherry Red Shrimp
Latin Name    : Neocaridina denticulata red var.
Fish Size         : up 1 cm
Product Code : UC101

Catatan :
Harga Belum Termasuk Ongkos Kirim dan Packing Produk

Cara Pemesanan 
Kirim sms atau chat BBM

Contoh
Nama Lengkap spasi KODE PRODUK spasi Jumlah Produk Spasi Alamat Lengkap
Misal :
Pratama Agi Nugroho spasi UC101 spasi 100 ekor Spasi gunung pati semarang.

Hubungi 

Alamat Kami
Alam Ikan Hias & Lobster Jl. Raya Manyaran-Gunung Pati Gn.Pati, Semarang
No Hp : 085747793303
PIN     : 57B9AFFB

Link BANNER

Catatan :
Packing produk adalah biaya yang dikeluarkan untuk pengemasan produk seperti box steryofoam, plastik, oksigen, asuransi, surat jalan dan berbagai peralatan lain
Ongkos kirim dihitung dari perjalanan menggunakan kereta, bus, pesawat, ataupun motor.


Cara Menghitung Perkiraan Harga

Uraian  JumlahHarga
UdangProduk UC10150 Ekor10.000
BoxSmall110.000
Medium
Tranport-10.000
Jumlah30.000
Keterangan : Bukan Harga sebenarnya

Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Pembersih lumut
Selain cantik, udang asal jepang ini punya fungsi lain. Kebiasaan makannya akan membantu pemilik untuk membersihkan lumut dan pemakan alga. Memelihara udang ini dalam jumlah banyak akan menghambat tumbuhnya lumut. Selain tentunya akan menambah keindahan akuarium. Pada akurium dengan banyak tumbuhan air dengan daun lunak semacam Fantinalis antipyrentica tidak baik, karena dapat dimakan oleh udang ini. Udang red cherry pun dapat makan sayuran berupa bayam dan wortel yang sudah direbus

Java moss
Sulitnya budidaya red cherry tergantung dari lingkungan. Pencocokan kondisi lingkungan untuk red cherry jika sudah pas Red cherry akan mudah sekali untuk beranak. Untuk membiakkannya harus ada tanaman air yang rimbun untuk bersembunyi. Soalnya sering terjadi peperangan antar sesama udang, terutama saat udang mengalami molting (ganti kulit). Udang jadi rentan, kalo diserang pasti mati. Taman air alias aquascape adalah rumah yang pas untuk udang hias ini.


Akuarium pemijahan di setting dengan dominasi java moss. Lumut asli Indonesia ini ternyata cocok bagi udang jepang ini. Daunnya kecil-kecil tapi rimbun, cocok untuk bersembunyi. Udang mungil ini butuh suhu air rendah. 

Jenis - Jenis udang hias lain adalah sebagai berikut : 
1. Mandarin Shrimp - Caridina cf. propinqua

Udang hias satu ini memiliki warna oranye transparan yang menarik serta dibarengi bintik-bintik kecil merah. Udang ini berasa dari sulawesi – indonesia. ukuran orange shrimp jantan lebih kecil dari pada betinanya yakni panjang jantan 2, 5 cm tengah betina 3 cm. orange shrimp memiliki warna lebih menyala. udang hias satu ini gampang didalam pemeliharaandan berkembang biaknya, 

2. Cardinal Shrimp - Caridina dennerli



Udang hias cardinal shrimp asal sulawesi– Indonesia ini memiliki warna merah gelap dihiasi dengan bintik-bintik putih pada semua tubuhnya dengan ujung ekor berwarna putih. matano cardinal shrimp bukan hanya jenis perenang dikarenakan udang ini lebih suka jalan di antara bebatuan serta di atas pasir pada habitatnya. 

3. Caridina Black Red Shrimp

Udang caridina black red shrimp spinata merupakan udang indonesia yang ada di Danau Towuti, Provinsi Sulawesi. Udang Caridina mempunyai mulut panjang, sedikit melengkung dan sangat runcing dengan dominasi warna merah gelap dan beberapa garis tipis berwana kuning

4. Neon Shrimp - Caridina cf. babaulti var. Green

Neon shrimp asal india serta malaysia ini memiliki warna hijau transparan. habitat udang hias ini yaitu pada lingkungan tanaman berupa rumput ( moss ). Jantan pada green “neon” shrimp memiliki warna lebih menyala serta berukuran lebih kecil dibanding betinanya. panjang tubuh jantan 3 cm serta betina 4 cm.

5. Yellow Fire Shrimp

Udang ini merupakan udang hias berwarna kuning rata dan cerah. Udang hasil pemijahan dari jenis Red Cherry Shrimp liar memiliki warna yang terang dan kuat terhadap perubahan suhu

6. Bumble bee shrimp -Caridina trifasciata



Udang hias dari family caridina ini suka ekosistem dengan tanaman air berupa rumput ( moss ). caridina asal jepang ini memiliki warna putih hitam ( black bee ) ada juga yang memiliki warna putih merah berselang seling ( red bee ). bumble bee jantan serta betina memiliki warna yang keduanya sama nyata. bumble bee yaitu type udang hias sangat kecil dari udang-udang sejenisnya. ukuran betina serta jantang cuma 1, 8 cm. 

7. Vampire Shrimp – Atya gabonensis



Udang ini memiliki nama panggilan lain seperti  Udang Filter African Giant, Udang Fan Afrika, Udang Vampire. Udang Vampire ini tidak akan suka mengganggu ikan lainnya. Udang ini cukup susah dibudidayakan didalam secara masal. 

8. Amano Shrimp – Caridina japonica


Amano meliki banyak panggilan seperti Amano Algae Udang Makan, Amano Udang, Udang Yamato, Yamato-numa ebi, dan Jepangudang Marsh. Udang ini jangan digabungankan dengan jenis ikan yang agresif seperti ikan-ikan kecil seperti tetra. Harus dipelihara dalam akuascape (memiliki tumbuhan) dengan kondisi air yang stabil.Udang akan cepat beradaptasi tetapi rentan terhadap amonia dan nitrit. Untuk reproduksi udang ini Sangat sulit untuk berkembang biak. Larva harus menetas di air payau.

9. Bamboo Shrimp – Atyopsis moluccensis
Bamboo Shrimp merupakan jeni udang yang memiliki nama panggilan Singapore Kayu Udang, Udang Bunga, Udang Kayu, Udang Fan Asia, Udang Bambu. Udang ini adalah clawless dan karena itu tidak berbahaya bagi ikan lain. Tidak boleh dipelihara bersama cichlids besar atau ikan yang agresif karena akan dianggap sebagai makanan. Dapat disatukan dengan udang lain yang ukurannya sama. Sangat sulit untuk berkembang biak. Dibutuhkan air payau  untuk berkembang biak.

10. Red Bee Shrimp – Caridina C. cf. cantonensis



Nama lain dari udang ini adalah Crystal Red Shrimp, Red Bee Udang, Bee Udang. Udang lain yang seukuran dan ikan bertemperamen baik. Jangan disimpan dengan spesies caridina atau ikan agresif lainnya.Setup Aquarium: tanaman berdaun dan lumut adalah adalah tempat terbaik untuk udang ini, sehinggaudang dapat menggantung di daun. Sebuah tangki aquascape sangat dianjurkan sebagai tempat udang ini sehingga air lebih stabil dengan tingkat amonia atau nitrit yang rendah. Mudah berkembang biak di akuarium. Rasio yang ideal adalah sekitar 2 jantan untuk 3 betina.

11. Red Nose shrimp - Caridina gracilirostris



Udang hias rudolph “red nose” type dari caridina ini cukup popular. udang hias asal india ini memiliki warna yang unik dengan tubuhnya yang transparan dibarengi garis merah menyala memanjang, serta ujung hidung nya yang berupa cula panjang berwarna merah menyala, jadikan udang ini lebih menawan. red nose shrimp lebih suka berenang serta jalan di basic akuarium dari pada berdiam diri. habitat yang disukai yaitu tanaman air, kayu-kayuan, diselingi dengan sebagian batu. makanan udang hias ini yaitu lumut ( memiliki rambut ) serta lumut yang ada pada tanaman air. rudolph “red nose” dapat beradaptasi disetiap situasi air, namun tetap harus mereka sensitif dengan air yang situasi ph yang tinggi atau terkontaminasi amonia yang tinggi. 

12. Blue Pearl Shrimp 

Blue Pearl Shrimp merupakan udang jenis caridina yang berasal dari Taiqan, udang jenis ini berwarna biru terang, sangat indah untuk menghias akuarium.

13. Golden Bee Shrimp

Udang ini disebut juga udang merrah kristal emas (golden Crytal Red Shrimp, Snow white Crystal Red Shrimp) Julukan udang ini dikarenakan tubuh udang idominasi oleh warna putih dan sedikit warna merah. Warna merah bercorak sedikit melihatkan keindahan dari udang dengan dominasi warna putih ini dan tubuh menyala seperti emas

14. Black Kingkong Shrimp

Balck Kingkong adalah udang hias yang berwarna hitam yang dikembangkan oleh perhimpunan Aquarium Taiwan. Udang hitam dan putih ini memiliki panjang 1,5 sampai 2,5 cm dan dapat hidup sampai 16 bulan. Udang jenis ini masuh rentan dan stoknya terbatas dinegeri asalnya taiwan udang ini hanya mampu diproduksi 100 ekor sebulan. Dikarenakan tingkat bertahan hidup nya masih sekitar 10 persen

15. Ninja Shrimp 


Udang Ninja ini memiliki warna yang unik dari perunggu sampai merah kebiruan, dengan pola yang keren. Udang ini berasal dari indonesia dan sangat sensitif terhadap senyawa tembaga dan nitrogen di dalam akuarium dan udang ini sangat pemalu suka sekali bersembunyi di dalam lubang dan tanaman air.

16. Red Rili Shrimp

Jenis udang ini termasuk udang yang berasal dari Taiwan yang berbeda dari udang ini badannya transparan dari pada udang red cherry


Tag :
Jual Udang Ikan Hias yang disebut juga Red Cherry, Jual udang air tawar, Jual Udang semarang, Pengiriman Udang Red Cherry menggunakan pesawat, kereta dan bus. Pengiriman Kereta Lobster Semarang, Jakarta, Pamulang, Pamulang, Bogor, Bekasi, Cikarang, Cikampek, Bandung, Cicalengka, Cipeundey, Tasikmalaya, Banjar, Cirebon, Purwokerto, Tegal, Pekalongan, Kroya, Gombong, Kebumen, Kutoarjo, Wates, Yogyakarta, Klaten, Solo, Cepu, Bojonegoro, Sragen, Madiun, Nganjuk, Kertosonom Jombang, Mojokerto, Surabaya, Kediri, Tulungagung, Blitar, Malang..

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

2 komentar:

  1. jika kami pesan antar ada minimal order berapa untuk tujuan jakarta timur

    ReplyDelete
  2. jika kami pesan antar ada minimal order berapa untuk tujuan jakarta timur

    ReplyDelete