Jasa Setting Aquascape kota tegal tema Desain predator, natural, airterjun dan tema lainnya.

Menerima pembuatan, jual bahan tanaman, dan ikan hias.


Jasa pembuatan aquascape sederhana untuk ikan Channa/gabus.

Isi aquascape : 

- Hiasan, kayu, batuan, tanaman, pasir. 

- lampu aquascape. 

Bonus background hitam. 

Setting mulai ukuran panjang akuarium 50cm.

Kisaran harga : 

Akuarium uk 50cm kisaran 500-1jt

Akuarium uk 60cm kisaran 600-1,1jt

Akuarium uk 70cm 800-1,5jt

Akuarium uk 80cm 1jt-1,8jt

Akuarium uk 90cm 1,3jt - 2,3jt

Akuarium uk 100cm 1,5jt - 3jt


Jika anda ingin membuat aquascape standar untuk ikan kecil jenis tetra atau sejenis, maupun ikan discus dan ikan manfish. kita menyediakan pembuatan desain aquascape dengan tema lainnya

Menerima pembuatan aquascape tema lain. 

1. Bonsai style

2. Nature style

3. Air terjun 

4. Biotope

5. Iwagumi

6. Ducth style

7. Brazilian style

8. Forest style

Isi paket full untuk pembuatan aquascape berisi akuarium, mesin filter, lampu aquascape, dan sebaiknya memenuhi syarat seperti :

1. Ketersediaan akuarium dengan tinggi lebih dari 20cm. Tinggi lebih dari 20cm akan memudahkan kita dalam mendesain aquascape terutama dalam menempatkan tanaman stem/bacground yang cenderung tumbuh sangat cepat. Kecuali model anda paludarium

2. Mesin filter digunakan untuk membersihkan air akuarium. Kotoran, amoniak dan air akan di filter menjadi lebih jernih. Fungsi filter untuk membersihkan dan mengalirkan air, sehingga ada arus dan perputaran udara untuk nafas ikan, biota dan tanaman. 

Mesin filter yang bagus untuk aquascape sebaiknya tidak mempunyai riak air yang besar. 

Beberapa jenis mesin filter

-  ph/power head mesin filter internal bisa di kombinasikan dengan undergravel filter dan filter box. kelemahan box filter dapat menutupi cahaya lampu aquascape. Maka perlu modifikasi untuk menghilangkan kelemahan tersebut. 

- hang on /filter gantung : filter yang di tempel diatas kaca untuk membersihkan air. Keunggulan bagus untuk aquascape tidak terlihat dan arusnya tenang. Kelemahan ruang media filter sedikit, maka sebaiknya pakai seri hang on sesuai ukuran akuarium. 

- filter skimmer berfungsi untuk membersihkan kotoran di permukaan air. Jika tidak ingin menambah filter Skimmer. Pakai saja mesin hang on, biasanya ada pipa skimmer nya. 

- filter Canister berfungsi untuk membersihkan air dengan daya lebih baik dan mesin berada di luar akuarium. Sehingga tidak merusak pemandangan aquascape. Filter ini adalah kasta yang lebih tinggi dari filter ph dan hang on. 

- aerator udara berfungsi untuk mensuplai udara di dalam air. Walaupun fungsinya hanya untuk menambah kadar oksigen, alat ini bisa di gunakan untuk filter jika di gabung dengan undergravel filter. Lakukan pemasangan sebelum membuat aquascape dengan memasang undergravel di bawah pasir aquascape. 

- undergravel filter berfungsi untuk menjernihkan air. Dengan memasang undergravel air aquascape akan lebih cepat jernih.

3. Lampu aquascape berfungsi untuk pencahayaan penganti matahari sebagai media fotosintesis tanaman. Penggunaan lampu yang sesuai akan membuat tanaman aquascape cepat subur. Lampu aquascape cenderung terang bening sehingga pemandangan aquascape akan terlihat lebih indah. Campuran warna biru, putih, merah dan hijau membuat tanaman terlihat lebih menarik. 

Ada beberapa jenis lampu mulai dari yang murah merek pabrikan, buatan diy led hpl, dan buatan sendiri lampu LED bolam. Penggunaan lampu aquascape tidak bisa sembarangan karena cahaya yang sesuai sangat penting untuk pertumbuhan tanaman. Hal paling utama yang akan sangat mempengaruhi kematian tanaman maka anda jangan sampai salah memilih lampu aquascape. 

Faktor tambahan juga sangat penting dalam pertumbuhan tanaman. 

Tanaman aquascape rata-rata adalah tanaman yang hidup di suhu yang dingin, jika anda membuat di daerah bersuhu panas, sebaiknya gunakan pendingin. Seperti penggunaan chiller dan kipas pendingin atau di tempatkan di ruangan ber AC. 

Beberapa peralatan tambahan aquascape :

1. Alat cek suhu thermometer untuk mengecek suhu air

2. Kipas pendingin/AC/chiller untuk mendinginkan suhu air. Ada beberapa tanaman yang tahan diatas 30° dan lebih banyak tanaman dibawah 29° maka suhu yang paling optimal dibawah 29° derajat. 

3. Co2 tabung adalah alat untuk menambah kadar co2 didalam air sehingga suplai co2 pada tanaman terjaga dan optimal. Sebagian tanaman aquascape membutuhkan co2 berlebihan. 

4. Wave maker berfungsi untuk menambah arus air sebaiknya tidak mengarah ke pasir agar tidak bergeser letak pasirnya. 

5. Lampu uv berfungsi membunuh kuman, virus dan bakteri jahat.

Paket lengkap pembuatan aquascape yang kami tawarkan berisi:.

1. 1 buah Akuarium lengkap

2. Mesin filter 

3. Lampu aquascape

4. Hiasan atau isi aquascape. 

Alamikan juga menerima jasa maintance aquascape, jasa ini meliputi membersihkan akuarium, mesin, filter, membuang kotoran, menguras, trimming sampai aquarium anda terlihat baru dan jernih kembali.




Harga paling terjangkau di kota Tegal dengan hasil berkualitas dan maksimal. 

Segera hubungi Alam Ikan Tegal Aquascape

WA. 08574 779 3303


Alam ikan pusat

Alamat : Jl. Irian, panggung, tegal timur. kota Tegal, selatan ll. 

https://goo.gl/maps/C6CyM6mvbrAd93Sx8

Jl. Irian, panggung, kota Tegal, arah pulau kodok.