sponsor

sponsor

Slider

Recent Tube

Aquascape

Produk

Pakan Ikan

Analisis

Budidaya

Ikan Hias

» » Pertanyaan Cara Memakai Kayu Aquascape

Biaya Cara Memakai Kayu Aquascape pada umumnya yang akan saya tulis, harga dapat berubah :
Posting November 2016
Semarang



Cara Memakai Kayu Aquascape
Si D : Pak saya mau pakai kayu aja dari pada batu kemahalan. Biayanya kira-kira berapa?
Alamikan : [Ni si D tanya mulu :) ] Pada dasarnya kayu dikategorikan 3 jenis, Akar kecil, akar sedang, dan akar besar. Beberapa orang yang kreatif akan menggunakan akar kecil untuk menjadikan hiasan akar besar. Kenapa?
Dengan memotong bagian akar kecil, yang disambung (mengunakan lem) akan menghasilkan bentuk yang diinginkan, biasanya 3 akar kecil akan menjadi akar kayu besar.
Akar kayu kecil 15-25 ribu
Akar kayu sedang 30-.40ribu
Akar kayu besar 45-100 ribu

Akar kayu dipasang dengan menancapkan di pasir, yang biasanya akan di timpa batu. agar tenggelam, setelah beberapa hari akar akan benar-benar tenggelam
Si D : Pakai akar kecil kebanyakan memotong, saya mau pakai akar besar aja.
Alamikan : silakan pak, untuk lebih mudah silakan cari dan pilih di toko aquascape terdekat.
Si D : Cara memasang tanamannya gimana pak
Alamikan : untuk beberapa tanaman biasanya akan ditempatkan di ranting atau batang sebagai daun . jadi akar kayu akan terlihat seperti pohon.
Cara menempelkan nya dapat menggunakan benang atau lem

Silakan jika ada pertanyaan komentar dibawah, jika anda punya pengalaman silakan ditambahkan di komentar.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

2 komentar:

  1. He..he..pak rencananya saya mau pake java moss buat kolam lele bisa gak?kan katanya bisa buat nyerap amonia dari kotoran ikan. Soalnya klo beli tablet/cairan penjernih kolam bisa bolak balik nambah biaya setiap minggu.
    Mau pakai azola/apu2 ntar kemakan sama lelenya pas saat ngasih pakan soalnya sama2 ngambang. Tapi menurut artikel pake apu2/azola buat mencegah pertumbuhan lumut dan menyerap amonia.
    Soalnya saya kembangbiak lele buat pakan 30 ekor kucing saya. Saya juga uda pake filter tapi tetep aja keruh. Padahal saya juga bikin kolam pakai jasa kang kolam. Awal2 saya pakai jasa kang kolam buat bikin & bersihin kolam, lama2 bersihin dan nguras sendiri pakai cairan ampuh. Tapi klo nguras, busyet ngisi air mpe 3 jam-an, berapa duit dah setiap volume air yg terbuang dan terisi pada tahap pengurasan setiap minggunya byuh2😹😂
    Jadi bingung sayanya. Mohon solusinya pak. Mohon maaf pertanyaan saya panjang x lebar x tinggi. . ha..ha..ha... Terimakasih.

    ReplyDelete