sponsor

sponsor

Slider

Recent Tube

Aquascape

Produk

Pakan Ikan

Analisis

Budidaya

Ikan Hias

» » » Udang Yellow Shrimp Aquascape

Yellow Shrimp adalah jenis udang aquascape berwarna dominan kuning, udang yellow termasuk jenis neo caridina. Yellow shrimp memiliki 3 tipe warna unik, dimana warna utama adalah dominan kuning transparan, kedua warna kuning terang, dan Yellow fire, warna kuning terang ada di punggungnya. Yellow fire memiliki warna kuning terang yang berada pada punggung udang, warna ini mulai dari ujung kepala sampai ekor sehingga terlihat seperti punggungnya terbakar makanya disebut yeelow fire. Jenis ini merupakan jenis yang rare yang jarang muncul kemungkinan hanya 30% dari total anak akan menjadi yellow fire. Sedangkan untuk jenis kuning terang biasanya disebut orange, jenis ini paling langka kemungkinan berhasil hanya 5% saja dari jumlah anakan.
BUY UDANG YELLOW SHRIMP AQUASCAPE

Kelebihan udang yellow merupakan udang dengan warna kuning yang cukup indah, udang ini termasuk udang yang terlihat di berbagai jenis media subtrat dan tanaman. Jadi udang ini cocok ditempatkan diberbagai kondisi warna aquascape anda.

Udang oraganisme pemakan segala, dihabitat aslinya hidup diperairan mengalir, dengan makanan utama alga air, tumbuhan busuk. Jika udang yellow ditempatkan pada aquascape dapat menjaga kebersihan aquascape dari berbagai kotoran. Makanan yang dapat diberikan saat dipelihara dapat berupa sisa-sisa makanan ikan, pelet khusus dan alga dalam aquascape.

Kondisi perairan aquascape sebaiknya sama dengan udang jenis lain seperti red rili. Dengan kondisi air yang bersih dan tidak mengandung senyawa kimia beracun terlalu banyak.

Saya pernah mencoba menaruh udang didalam sebuah botol yang diberi potongan gorengan hanya sedikit 5milimeter saja. Dalam beberapa jam udang mati.

Udang merupakan hewan yang rentan dengan kondisi perairan kotor, dapat menjadi tolak ukur parameter suatu perairan di alam liar. Jika suatu sungai terdapat banyak udang dapat dikatakan airnya masih bersih.

Udang yellow saat mengalami stres warnanya akan pudar, dan dapat berganti kulit. Udang yellow tidak hanya berganti kulit saat stres. Saat proses pertumbuhan udang kecil sering menganti tubuhnya agar cepat tumbuh besar.

Perbedaan udang jantan dan betina. Udang yellow jantan memiliki ukuran tubuh lebih kecil sedangkan betina memiliki tubuh lebih besar. Ciri khusus udang betina saat akan bertelur pada bagian belakang kepala akan terlihat warna kuning terang. Warna kuning terang ini adalah telur udang. Sedangkan pada perut udang yellow betina terdapat sebuah celah besar untuk tempat mengendong telur udang. Udang yellow dapat bertelur sampai 20 ekor. Dalam waktu 2 bulan.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply