sponsor

sponsor

Slider

Recent Tube

Aquascape

Produk

Pakan Ikan

Analisis

Budidaya

Ikan Hias

» » Udang Red Cherry Aquascape

Udang red cherry adalah jenis udang neo carinida yang memiliki warna merah berkilau dengan model bergaris dan berbintik-bintik diseluruh badannya. Warna merah udang ini menjadikannya terlihat mencolok di atas dedaunan aquascape.
BUY UDANG RED CHERRY AQUASCAPE

udang red cherry cocok ditempatkan pada media pasir dengan warna apapun. Udang red cherry merupakan udang yang mudah dalam penanganan, disamping merupakan udang dengan harga paling murah udang ini cepat membersihkan akuarium layaknya udang jenis lain.

Udang ini dapat hidup di suhu lumayan hangat dibawah 32 derajat. Semakin banyak dingin udara dan jumlah makanan yang baik, udang ini dapat bermutasi menjadi warna yang sangat merah. Udang neo caridina memiliki banyak warna, warna dasar udang ini yang paling umum adalah jenis red cherry dengan warna merahnya.

Udang red cherry cukup kuat dari ukuran mulai 1,3 cm. semakin besar ukuran red cherry semakin susah dalam beradaptasi di akuarium baru. Udang ini sama dengan jenis udang lain, saat udang ini stres mereka warnanya akan pudar, dan cenderung berganti kulit.

Jenis udang hanya dapat hidup di air yang baik dan tidak mengantung senyawa racun. udang ini biasa hidup di dedaunan dan lebih suka bergelantungan di atas pohon. Saat udara mulai dingin khususnya malam hari, udang ini biasanya akan terbang ke atas permukaan air dan hinggap di bawah pohon. Saat kondisi udara mulai panas, udang ini akan bersembunyi di bawah atau dasar perairan.

Red cherry udang jenis omivora yang dapat memakan berbagai makanan sisa ikan dengan makanan utama alga air. Udang ini dapat diberi makanan tambahan berupa sayur seperti daun bayam. penggunaan makanan sebaiknya dalam jumlah yang seimbang jangan sampai tersisa untuk menjaga kualitas air dari amonia dan nitrit.

Udang sangat rentan dengan kondisi oksigen, saat kekurangan oksigen udang ini akan cenderung mati, sebaiknya perhatikan kadar oksigen dalam akuarium.

Kelebihan udang neo caridina termasuk pada jenis red cherry mudah sekali disilangkan dengan jenis lain. Jika udang ini dicampur dengan warna lain, kemungkinan besar udang akan melakukan perkawinan silang. Perkawinan silang dapat menyebabkan hilangnya warna asli atau warna menjadi hilang.

Saat udang sudah beradaptasi dengan lingkungan aquascape, udang ini mudah untuk beranak, dengan jumlah telur berkisar 20. Telur biasanya akan digendong oleh induk betina. Udang redcherry betina memiliki ukuran lebih besar dari udang jantan dan sangat terlihat berbeda dengan udang jantan.

Selain warna merah yang indah udang ini memiliki kebiasaan memakan alga di dalam tank, udang juga akan memakan tanaman-tanaman busuk dalam jumlah kecil dan suka memakan daun bayam.

Udang red cherry termasuk udang hias mini dengan ukuran kurang dari 3 cm. dan mudah dalam perawatan, perkembangbiakan di dalam kolam biasanya menggunakan tanaman seperti ganggang air dan eceng gondok.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply