sponsor

sponsor

Slider

Recent Tube

Aquascape

Produk

Pakan Ikan

Analisis

Budidaya

Ikan Hias

» » » Udang Hias Red Bee Cristal Aquascape

Red Bee Shrimp adalah jenis udang aquascape yang memiliki warna terang merah putih dengan model belang. Udang ini biasanya memiliki beberapa grade, semakin banyak warna putih semakin bagus dan mahal udang ini. Red Bee termasuk dalam jenis caridina, yang membutuhkan kisaran suhu cukup dingin dibawah 28derajat, dan optimal dibawah suhu 28derajat.
Jenis udang red bee sama halnya dengan jenis udang black bee memerlukan kualitas air mendekati sempurna agar dapat di budidayakan. Kualitas air yang lebih tinggi dari jenis udang neo caridina.

udang red bee saat mengalami stres warnanya akan hilang, biasanya terjadi saat pengangkutan dan warna akan kembali cerah saat sudah beradaptasi dengan lingkungan aquascape. Saat udang stres biasanya akan melakukan pergantian kulit. Semakin kecil ukuran udang semakin cepat beradaptasi dengan ukuran. Dikarenakan ukuran udang besar biasanya jarang melakukan ganti kulit.

Udang jenis ini perlu sedikit asam dimana ph sebaiknya kisaran 6,2-7,2 yang dapat dilakukan dengan menampung air hujan yang sudah diendapkan atau menggunakan khusus seperti soil.

Suhu terbaik untuk udang red bee haruslah tetap dalam  keadaan dingin, apalagi untuk daerah kota yang biasanya memiliki suhu tinggi. Dapat dilakukan dengan menggunakan AC ruangan atau fan atau kipas angin. Semakin dingin suhu udara diatas 22 derajat . warnanya akan semakin baik dan terang.

Udang red bee walapun terdengar susah untuk perawatan jika anda memenuhi syarat dua tadi, kondisi air tetap dingin dengan keadaan aquascape yang sudah jadi. udang dapat hidup dengan optimal.

Sejarah Udang Red Bee

Penyilangan udang red bee dilakukan oleh pria Hisayasu suzuki asal Nagoya pada tahun 1992. Dia mengeluarkan modal sampai dengan 80 juta yen untuk menghasilkan jenis udang baru red bee. Udang ini dulunya merupakan persilangan antara black zebra dengan red full crystal. Di jepang semua penjualan udang red bee di monopolo oleh restoran sushi di Aichi tersebut. Udang ini saat akan dijual biasanya disterilisasi memakai lampu ultra violet agar tidak bisa dipijahkan oleh penangkar lain.

Udang red bee pemijahannya gampang-gampang susah dengan ukuran akuarium 160x90x70cm dengan pH, suhu dan kadar CO2 yang sesuuai tak sampai 2 bulan udang ini dapat beternak dan berpijah. Namun jika melenceng sulit beranak pinak. Makannya pemijahan udang reb bee memerlukan filter dan chiller khusus.

Habitat alami udang re bee biasanya bersembunyi di balik daun mereka biasa bertelur di dedaunan. terutama jenis tanaman seperti rumput dan berdaun seperti bulu. Jenis udang redbee mampu bertelur sampai dengan 30 anakan.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply