sponsor

sponsor

Slider

Recent Tube

Aquascape

Produk

Pakan Ikan

Analisis

Budidaya

Ikan Hias

» » » Tanaman Weeping Moss Aquascape

Weeping moss adalah jenis tanaman moss yang berwarna hijau gelap memiliki batang yang seperti daun, tanaman moss sering disebut orang awan sebagai lumut. Weeping moss tumbuh menyamping dengan karakteristik istimewa tumbuh selalu jatuh kebawah. Jadi sangat cocok untuk ditempel di kayu atau sebagai media karpet. Kreativitas penanaman weeping akan membuat terlihat sangat indah.
Weeping memiliki sifat semakin tinggi cahaya semakin cepat tumbuh. Kondisi cahaya yang cocok adalah low-medium hampir semua jenis pencahayaan dapat digunakan. Kelebihan tanaman weeping hanya membutuhkan cahaya sedikit, tidak memerlukan co2 tambahan dan tumbuh jatuh menyamping kebawah. Tanaman ini cenderung menempel di bebatuan dan kayu dengan posisi tidur.

Weeping moss populer di asia, Nama Lain dari weeping moss adalah vesicularia ferriei. Weeping dapat berarti menangis, di karenakan lumut ini tumbuh jatuh mengantung. Di habitat asli tanaman tumbuh di tepian bebatuan yang basah dan lembab.

Semua jenis tanaman moss pada dasarnya mudah diaplikasikan di akuarium terutama tanaman weeping moss. Perawatan dan pengecekan air hanya perlu di bagian suhu air, jangan terlalu hangat. Karena memang tanaman moss pada dasarnya hidup ditempat dingin.

Weeping moss memiliki bentuk yang mirip dengan java moss. Tetapi tanaman weeping tumbuh dengan rapi menyamping jatuh kebawah. Cara penanaman weeping dapat dilakukan dengan menggunakan benang jahit dan lem khusus, biasanya akan di tempelkan pada kayu menggunakan benang atau ditempelkan pada batu menggunakan lem khusus.

Tanaman weeping cukup populer digunakan pada batang pohon dengan posisi daun ditengah batang, dan menjadi alternatif tanaman karpet penganti riccardia moss.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply