sponsor

sponsor

Slider

Recent Tube

Aquascape

Produk

Pakan Ikan

Analisis

Budidaya

Ikan Hias

» » » Tanaman Taiwan Moss Aquascape

Taiwan moss adalah tanaman moss yang tumbuh menyamping dengan daun lentur dan cukup halus, tanaman ini cukup rapi dan mudah di desain di dalam akuarium anda. Taiwan moss bentuk mirip dengan spiky moss perbedaan besarnya hanya di kelenturan dan arah pertumbuhan daun/batang. Taiwan moss cenderung untuk tumbuh kesamping dari pada keatas.
BUY TAIWAN MOSS AQUASCAPE

Taiwan moss memiliki nama lain taxiphyllum alternans salah satu tanaman yang tidak membutuhkan co2 tambahan dengan kebutuhan cahaya low medium atau semua jenis penerangan. Tanaman ini dapat hidup di bawah 30 derajat. Tanaman taiwan moss lebih cepat dari jenis lain dan memiliki kecepatan tumbuh yang hampir mirip dengan spiky moss.

Taiwan moss mudah dalam perawatan dan tanaman yang dapat ditempelkan di berbagai media. Lebih cocok ditempatkan pada mid dan background. Karena tanaman ini tumbuh seperti semak. Tanama dapat ditempel di batu, lempeng dan kayu.

Taiwan moss memiliki sifat terhadap cahaya semakin tinggi cahaya semakin cepat tumbuh. Kondisi ini harus disesuaikan juga dengan suhu akuaium agar dapat tumbuh secara optimal.

Taiwan moss pada habitat aslinya tumbuh pada bebatuan yang lembab dengan suhu air yang dingin. Adaptasi taiwan moss darat cukup susah jika dilakukan. Perlu adaptasi lanjutan untuk menempatkannya di dalam akuarium. Sebaiknya membeli barang yang sudah dalam kondisi full air.

Pemangkasan taiwan mosss dapat dilakukan menggunakan gunting, saat tanaman sudah tumbuh terlalu panjang dan menutupi beberapa media dalam aquascape. Sehingga tetapa terlihat rapi dan indah. Tanaman taiwan moss biasanya memiliki panjang kurang dari 10 cm dan bercabang tiap 3-5 cm. Penanaman moss ini lebih mudah dilakukan menggunakan benang jahit.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply