sponsor

sponsor

Slider

Recent Tube

Aquascape

Produk

Pakan Ikan

Analisis

Budidaya

Ikan Hias

» » » Tanaman Pellia Moss Aquascape

Pellia moss adalah jenis tanaman moss aquascape yang memiliki daun atau batang cukup lebar, dan kenyal. Pelia moss memiliki nama lain Monosolenium tenerum. Terdapat dua jenis ukuran mini dan ukuran sedang. Ukuran pelia tidak berbeda terlalu jauh hanya berbeda beberapa milimeter saja. Taman pellia moss tumbuh tak beraturan dapat membentuk seperti bola jika dibiarkan begitu saja.
BUY PELLIA MOSS AQUASCAPE

Pelia moss termasuk tanaman yang mudah dan dapat di tempatkan di berbagai posisi aquascape. Tanaman ini bisa di tempel pada media kayu batu bahkan bisa di biarkan saja tumbuh dengan mengencet bagian tanaman agar tidak terbawa arus air.

Daun pada pelia moss disebut talus dan tumbuh dengan membagi talus dengan bentuk staghorn yang khas. Biasanya menempel pada bebatuan. Tanaman ini tumbuh di suhu air yang dingin dibawah 30 derajat, dan tidak memerlukan co2 tambahan.

Tanaman pellia moss populer di asia dengan kebutuhan cahaya low - medium atau bisa dibilang semua jenis pencahayaan dapat masuk. Saat tanaman ini tumbuh bisa membentuk sebuah bola bulat seperti semak dan poofy.

Tanaman pellia biasanya dijual dalam bentuk full air, sehingga mudah ditempatkan dalam akuarium. Pengambilan tanaman pellia dari darat susah diaplikasikan di akuarium disamping lama tumbuh, susah untuk dibentuk.

Untuk penempatan moss ini di bagian foreground lebih cocok ditempatkan di pojok akuarium dengan beberapa hiasan kayu atau batu dan sangat cocok untuk bagian mid dan background.

Tanaman pellia untuk membentuk bulat seperti semak biasanya di pasang pada media yang menggunakan hairnet yang dipasang pada batu atau media lain.

Pellia moss organisme tanaman yang tidak berbunga atau disebut juga liverwort yang biasanya hidup di tempat lembab dan secara teknis tidak memiliki daun. Karena semua bagian tanaman bisa juga disebut daun/batang/talus.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply