sponsor

sponsor

Slider

Recent Tube

Aquascape

Produk

Pakan Ikan

Analisis

Budidaya

Ikan Hias

» » » 21 Jenis Lobster Air Tawar Terpopuler

Lobster air tawar memiliki banyak jenis dari berbagai penjuru dunia, jenis lobster papua memiliki warna yang bagus, ini menjadi nilai lebih jenis lobster diindonesia.

Saya akan membahas jenis jenis lobster yang ada di dunia, seperti red lobster,Blue lobster, Black lobster , white lobster, Blue pearl lobster, Brown Lobster, Dark blue Yabby  lobster Blue Yabby lobster atau australia blue losbter, Rainbow Papua Lobster, Dark Rainbow Lobster, Zebra lobster, Dark blue yellow tail lobster, white spotted lobster, Purple lobster, Mexican drarf lobster, Australia blue lobster, Orange lobster, Electrix blue marron, Violet lobster, Astacopsis Gouldi lobster

Jenis lobster air tawar memiliki kondisi yang unik untuk masing, masing jenis, ada yang hidup di perairan dingin, dan perairan yang biasa. berkisar mulai dari 20 - 30 derajat celcius. Jenis lobster cenderung lebih baik berkembang di daerah yang cukup dingin. jika anda hidup di daerah perbukitan, mungkin lebih cepat dalam berternak lobster.

Walapun lobster terlihat kuat, ada cangkangnya. lobster butuh kondisi air yang baik agar dapat hidup optimal. Air bersih menjadi syarat utama dalam budidaya lobster. Jenis lobster sama dengan udang, jika air tercemar hewan ini dapat punah. Jika daerah anda memiliki banyak lobster disungai. Jaga daerah tersebut agar jumlah lobster tidak hilang.

Berikut jenis lobster air tawar cantik dan populer :
1. Rainbow Papua Lobster

Nama lain Rainbow Papua lobster adalah Cherax pulcher
Jenis lobster air tawar atau crayfish dari Indonesia dinyatakan sebagai spesies baru sekaligus salah satu yang tercantik di dunia, jenis yang mirip dengan cherax boesemani.

2. Dark Rainbow Lobster

Nama lain Cherax boesemani adalah Red Brick Krebs, Red Chili Hummer, dapat hidup Temperatur: 15 bis 26°C PH : 6,5 bis 7,5 

3. white lobster
Nama lain white lobster adalah procambarus clarkii white. Jenis ini memiliki warna putih

4. Blue Hammer lobster

Nama lain blue pearl lobster adalah procambarus clarkii blue

5. Brown Lobster
Nama lain brown lobster adalah procambarus clarkii brown. Jenis ini biasanya hasil persilangan dari putih dan red

6. Red claw lobster


Nama lain red claw lobster adalah Cherax quadricariinatus var. jenis yang paling banyak di budidayakan di Indonesia, jenis ini biasa digunakan untuk konsumsi. warna kuning kemerahan pada capit yang menjadi nama unik dari lobster ini.

7. Red Lobster


Nama lain red lobster, red neon lobster, red marlboro dan procambarus clarkii. Jenis ini paling kuat dan mudah dibudidayakan. Jenis procambarus clarkii diduga semua jenisnya kuat untuk dibudidayakan di iklim tropis.

8. Dark blue Yabby  lobster


Nama lain dark blue lobster adalah cherax sp yabby
Yabby habitat aslinya di bagian barat Australia,jenis yabby warnanya biru gelap, saat ukuran mencapai 5 inchi warnanya lama kelamaan akan bertambah biru.

9. Australia blue losbter

Nama lain australia blue lobster adalah Cherax sp, jenis ini biasanya disebut Blue Yabby lobster padahal jenisnya berbeda. Variasi jenis lain dari lobster yabby, ini adalah jenis lobster asli dari autralia, warna biru full hanya dapat dilakukan dari jenis baru yang sudah melakukan persilangan selektif.

10, Red Ghost Losbter

Nama Lain Red Ghost Losbter adalah Procambarus Clarkii Var

11. Black lobster


Nama lain black lobster adalah cherax plebejur

12. Zebra lobster
Nama lain zebra lobster adalah Cherax sp zebra, Jenis zebra masih saudara dengan cherax boesemani, jenis ini ada di daerah papua.

13. Orange lobster
Nama lain Orange lobster adalah cherax sp orange

14 Orange 2 lobster
Nama lain Orange lobster adalah cherax sp orange var

15 Dark blue yellow tail lobster
Nama lain Dark blue yellow tail lobster adalah cherax sp dark

16 white spotted lobster
Nama lain white spotted lobster adalah cherax sp

17 Purple lobster

Nama lain Purple lobster adalah cherax sp.

18 Mexican drarf lobster

Nama lain Mexican drarf lobster adalah cambarellus patzcuarensis


19 Electrix blue marron

Nama lain Electrix blue marron adalah cherax tenuimanus
 jenis marron dengan warna tubuh biru keunguan dan ada pula cokelat tua keunguan. Jenis lobster ini hidup  pada kisaran suhu air 11-30˚C dengan Ph 6-8.

20 Violet lobster
Nama lain Violet lobster adalah cherax sp

21 Astacopsis Gouldi lobster

Nama lain Astacopsis Gouldi lobster adalah tazmania giant freshwater lobster
Warna tubuhnya cokelat kehitam-hitaman terutama pada bagian badan, kepala, dan capit. Dari beberapa jenis lobster air tawar di atas, jenis ini adalah yang paling besar.  astacopsis gouldi kurang cocok dibudidayakan di Indonesia karena membutuhkan suhu air di bawah 20˚C.

Sumber Gambar Qian Hu Corporation





Bagus kan jenis ikan Lobsternya, yang punya jenis diatas yuk komentar, 
Kalau Punya bagi link gambar sama nama ikannya. 
Dilarang Menulis domain awal "www", "http://", "https://"

Sebagai pecinta ikan (hobiis) sebaiknya anda tau nama ikan tersebut, apalagi anda sebagai penjual yang akan memperkenalkan ikan hias anda

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

2 komentar: