Jenis Ikan Hias Wader Minnows Populer

Ikan minnow adalah sejenis ikan hias air tawar yang banyak di daerah amerika, ikan ini warnanya mencolok. Ikan minnow sangat mencolok, bahkan ada umpan buatan ikan minnow yang banyak dijadikan umpan memancing. Di habitat aslinya ikan ini hanya sebesar ibu jari yang merupakan makanan bagi ikan yang lebih besar.

Ikan minnow jenis mountain minnow spesies air tawar yang hidup di air dingin. Ikan dari keluarga cyprinidae. Beberapa berasal dari cina.

Jenis ikan minnow tahan dengan kualitass air, ikan ini dianggap baik untuk pemula dan kuat mudah beradaptasi dengan suhu akuarium. Ikan ini biasa di jadikan ikan starter atau awalan untuk akuarium yang baru dibuat. Disarankan menggunakan air yang sudah diendapkan agar ikan tidak stres.

Ikan minnow damai dengan berbagai jenis ikan lain yang ada dalam tanki akuarium, ikan ini berenang pada posisi atas dan menengah jarang berenang di dasar air.

Ikan ini dapat bertahan pada ssuhu akuarium yang sangat dingin 5 derajat celcius, ikan ini lebih cocok hidup di subtropis.


Jenis Ikan Minnows
1. Red Shiner nama latin cyprinella lutrensis
2. White Cloud Mountain Minnow
Nama latin Tacichtys albonubes

1. Red Shiner nama latin cyprinella lutrensis  2. White Cloud Mountain Minnow  Nama latin Tacichtys albonubes 3. Golden White Cloud Mountain Minnow  Nama latin Tanichtys albonubes  4. Vietnamese Cardinal Minnow  Nama latin Tachthys micagemmae

3. Golden White Cloud Mountain Minnow
Nama latin Tanichtys albonubes
4. Vietnamese Cardinal Minnow
Nama latin Tachthys micagemmae

Jenis Ikan Hias Wader Minnows Populer
Sumber Gambar Qian Hu Corporation

Bagus kan jenis ikan Wader Minnows, yang punya jenis diatas yuk komentar, 
Kalau Punya bagi link gambar sama nama ikannya. 
Dilarang Menulis domain awal "www", "http://", "https://"

Sebagai pecinta ikan (hobiis) sebaiknya anda tau nama ikan tersebut, apalagi anda sebagai penjual yang akan memperkenalkan ikan hias anda