sponsor

sponsor

Slider

Recent Tube

Aquascape

Produk

Pakan Ikan

Analisis

Budidaya

Ikan Hias

» » » Ikan Neon Tetra (Paracheirodon innesi)

Ikan neon adalah jenis ikan air tawar yang dikenal dengan nama neon tetra, ikan ini memiliki nama lain paracheirodon innesi. Ikan neon tetra memiliki warna biru metalik dengan ekor bagian bawah warna merah menyala. Ikan ini sangat cantik saat disorot cahaya dan tetap terlihat dalam keadaan cukup gelap.
BUY NEON TETRA
Bentuk Karakteristik Ikan Neon Tetra

Ikan ini dapat hidup di suhu dibawah 32 derajat dan hidup optimal di kisaran 25-28 derajat. Dalam keadaan optimal ikan ini dapat mereproduksi.

Ikan neon tetra merupakan ikan asli perairan amerika selatan hidup di tenggara kolumbia, peru timur dan brazil barat. Ikan ini hidup dan dapat terlihat di sungai pedalaman yang gelap ini salah satu sebab populernya ikan hias ini.

Kelemahan ikan neon cukup rentan dengan kondisi perairan yang berubah secara drastis. Penempatan ikan ini sebaiknya di aquascape yang sudah berumur cukup. dan tidak dilakukan penataan ulang atau baru dibuat.

Ikan neon tetra hidup berkelompok sangat bagus jika jumlahnya di atas 10 ekor. Neon tetra bersifat omnivora pemakan segalanya baik dari bahan hewani maupun nabati.

Perbedaan neon tetra jantan dan berina dibedakan dari bentuk dan warna tubunya. Ikan jantan garis warna biru lurus horizontal dan lebih ramping. Sedangkan ikan betina warna biru agak melengkung serta bentuk tubuh lebih pendek dan cenderung lebih besar. Ikan ini bereproduksi pada suasana gelap pada umumnya malamhari. Untuk mengetahui cara budidaya neon tetra dapat dilihat disini

Ukuran neon tetra yang kecil membuat ikan ini cocok dengan berbagai ukuran akuarium, dari akuarium kecil sampai besar. Ikan ini cenderung pemalu sebaiknya tidak dicampur dengan tipe ikan agresif, atau masih di jenis ikan tetra.

Neon tetra pertama kali di datangkan dari amerika selatan yang digambarkan oleh dr george s myers pada tahun 1936 dan dinamai Dr. William T. Innes, ikan ini menjadi sangat populer sehingga menjadi komodisar besar dalam perdagangan. Pada habitat asli di perairan Rio Negro - Amazon ikan ini biasa di tangkap pada musim kemarau dimana ketinggian air sedang surut.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply