sponsor

sponsor

Slider

Recent Tube

Aquascape

Produk

Pakan Ikan

Analisis

Budidaya

Ikan Hias

» » » 19 Jenis Ikan Cupang Populer

Ikan cupang adalah ikan hias air tawar yang memiliki banyak jenis. ikan ini merupakan ikan solo, sigle yang suka sekali berkelahi jika dicampur antara jantan. Salah satu sifat yang terkenal dari ikan cupang adalah berkelahi satu sama lainnya untuk mempertahankan wilayahnya.

Sifat agresifnya menjadi daya tarik tersendiri bagi seseorang untuk menyukai ikan ini. Saat bereproduksi ikan cupang memiliki perilaku yang unik, yaitu menari. Ketika bertelur, betina akan mendekati sarang dan memiringkan badannya untuk dijepit oleh jantan dengan meliukkan tubuhnya agar jantan bisa menyemprotkan spermanya ke telur-telur tersebut.

Ikan cupang (Betta sp.) terkenal karena sifatnya yang agresif dan kebiasaan hidupnya berkelahi dengan sesama jenis, sehingga dinamakan fighting fish. Warna tubuh ikan ini berwarna-warni, sehingga menjadi daya tarik para enggemar dan penghobi untuk mengoleksinya.

Warna-warna klasik seperti merah, hijau, biru, abu-abu, dan kombinasinya banyak dijumpai. Warna-warna aru juga bermunculan dari kuning, putih, jingga, hingga warna-warna metalik eperti tembaga, platinum, emas, dan kombinasinya

ikan cupang (Betta sp.) merupakan ikan yang memiliki banyak bentuk (Polymorphisme), seperti ekor bertipe mahkota atau serit (crown tail), ekor setengah bulan atau lingkaran (half moon), ekor pendek (plakat) dan ekor tipe lilin/selendang (slayer) dengan sirip panjang dan berwarna-warni. Keindahan bentuk sirip dan warna sangat menentukan nilai estetika dan nilai komersial ikan hias cupang

Ikan cupang (Betta sp.) hidup di daerah tropis, terutama di benua Asia sampai Afrika. Habitat asalnya berupa perairan dangkal berair jernih, seperti daerah persawahan atau anak sungai yang memiliki temperatur 24-27 C dengan kisaran pH 6,2 – 7,5
serta tingkat kandungan mineral terlarut dalam air atau kesadahan (hardnees) berkisar 5 – 12 dH. Pada umumnya ikan cupang sanggup bertahan hidup dan berkembang biak dengan baik pada kisaran pH 6,5 – 7,2 dan hardnees berkisar 8,5 – 10 dH.

1 Forest betta (betta simorum)
simon fighter (betta simorum)  3 wine red betta (betta coccina)  4 slender betta (betta bellica)  5 peaceful betta (betta imbellis)

2 simon fighter (betta simorum)

3 wine red betta (betta coccina)

4 slender betta (betta bellica)

5 peaceful betta (betta imbellis)

6 betta flax (betta betta falx)
black small fighter (betta persephone)  8 betta dimidiata (betta dimidiata)  9 long fin betta purple (betta splendens)  10 super delt tail betta (betta splendens)

7 black small fighter (betta persephone)

8 betta dimidiata (betta dimidiata)

9 long fin betta purple (betta splendens)

10 super delt tail betta (betta splendens)

11 long fin betta red (betta splendens)
long fin betta blue (betta splendens)  13 crown tail betta (betta splendens)  14 long fin betta greem (betta splendens)  15 long fin betta yellow ( (betta splendens)

12 long fin betta blue (betta splendens)

13 crown tail betta (betta splendens)

14 long fin betta greem (betta splendens)

15 long fin betta yellow ( (betta splendens)

16 long fin betta white (betta splendens)
half moon betta (betta splendens)  18 lyretail betta (betta splendens)  19 female betta (betta splendens)

17 half moon betta (betta splendens)

18 lyretail betta (betta splendens)

19 female betta (betta splendens)


Sumber Gambar Qian Hu Corporation

Bagus kan jenis ikan cupangnya, yang punya jenis diatas yuk komentar, 
Kalau Punya bagi link gambar sama nama ikannya. 
Dilarang Menulis domain awal "www", "http://", "https://"

Sebagai pecinta ikan (hobiis) sebaiknya anda tau nama ikan tersebut, apalagi anda sebagai penjual yang akan memperkenalkan ikan hias anda

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply