sponsor

sponsor

Slider

Recent Tube

Aquascape

Produk

Pakan Ikan

Analisis

Budidaya

Ikan Hias

» » » Tanaman Karpet Sagittaria Subulata

Sagittaria Subulata merupakan tanaman karpet dengan ukuran daun cukup lebar dengan tinggi kurang dari 5 cm di cahaya yang cukup. Tanaman ini memiliki sifat semakin tinggi cahaya lampu semakin pendek ukuran daun. Semakin kekurangan cahaya akan tumbuh semakin panjang.
BUY SAGITTARIA SUBULATA AQUASCAPE
Bentuk karakteristik sagittaria tanaman karpet

Jenis sagittaria merupakan tanaman tunas yang ukurannya lebih besar dari tanaman lilaeopsis dan daunnya lebih kecil dari jenis vallisneria.

Habitat sagittaria mirip dengan hairgrass japan, spiralis dan vallisneria. Dimana Sagittaria merupakan tanaman air asli yang susah hidup di tanah darat.

Tanaman sagittaria jenis tanaman yang membutuhkan cahaya medium-high, tanaman ini mudah beradaptasi di akuarium dengan kebutuhan co2 rendah, sehingga tidak memerlukan tambahan CO2.

Penanaman sagittaria untuk fokus tertentu baik ditanam dalam kumpulan berisi 3-4 tunas. Jika di tanam per tunas dengan jarak tanam 1 cm dapat mempercepat pengarpetan tanaman. Sagittaria tumbuh di tanam di dalam pasir dan tumbuh menyebar dengan tumbuh tunas baru.

Ukuran yang cukup besar membuatnya cocok di tempatkan di akuarium yang mempunyai ukuran di atas 50 cm. Tanaman sagittaria yang memiliki tinggi cukup panjang dapat di kombinasikan dengan tanaman karpet lain seperti lilaeopsis, hairgrass, monte, cuba, glosso.
Dimana sagittaria ditempatkan di mid, sedangkan jenis lain di depannya (foreground). Sagittaria juga bisa menjadi solo karpet, dimana semua bagian aquascape menggunakan tanaman tersebut.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply