sponsor

sponsor

Slider

Recent Tube

Aquascape

Produk

Pakan Ikan

Analisis

Budidaya

Ikan Hias

» » » Tanaman Java Moss Aquascape

Java moss merupakan jenis moss yang memiliki daun tidak beraturan, tanaman ini dapat tumbuh panjang seperti rambut ikal. Java moss tanaman yang mudah ditanam dan mudah di jumpai. Kelebihan tanaman ini dapat di aplikasikan dalam berbagai bentuk dan ukuran. Tergantung kreatifitas anda.
BUY JAVA MOSS AQUASCAPE

Tanaman moss paling umum ini bisa menjadi daun pada pohon moss, menjadi karpet moss, di tempel dibatu dan masih banyak lagi. Penempelan dan pemasangan moss semua tergantung dari kesabaran dan ketelatenan anda dalam mendesain aquascape.

Java moss memiliki nama lain Taxiphyllum tanaman ini populer di asia tenggara. Jva moss yang dapat di tempatkan di berbagai area, foreground, mid ground dan background. Java moss hidup di daerah yang cukup dingin dengan suhu dibawah 30derajat. suhu yang baik sekitar 26 derajat bahkan bisa lebih rendah.

Java moss saat sudah tumbuh panjang dapat dipangkas dan dibentuk menjadi lebih menarik, seperti potong rambut, gayanya terserah anda. Pemangkasan dapat di lakukan jika mulai terlihat daun-daun moss tumbuh tidak teratur.

Tanaman moss mudah dalam perawatan, tanaman ini tidak memerlukan co2 tambahan untuk hidup di dalam aquascape. Penambahan bisa dilakukan untuk adaptasi.
Tetapi tanaman ini tidak akan bisa hidup jika anda mengambil di alam dan diaplikasikan di dalam aquascape. Hanya bibit-bibit java moss tertentu saja yang dapat hidup, dikarenakan sudah melewati beberapa adaptasi untuk bisa di aplikasikan di akuarium.

Cara menanam java moss dapat di lakukan menggunakan tali atau benang jahit, dan menggunakan lem khusus untuk menempelkan moss. Moss java dapat di tempelkan pada batu, kayu atau media tertentu. Tanaman ini termasuk mudah untuk tenggelam di dasar akuarium.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply