sponsor

sponsor

Slider

Recent Tube

Aquascape

Produk

Pakan Ikan

Analisis

Budidaya

Ikan Hias

» » » Mengatasi Hama Keong dengan Assasin


Keong hama adalah keong yang tumbuh dan berkembak biak di dalam tank aquascape, tanpa persetujuan pemiliki, Keong hama biasanya terbawa oleh tanaman - tanaman aquascape dalam bentuk telur atau pun sudah jadi. ciri khas keong hama yaitu cangka keong mudah sekali untuk di hancurkan dan cepat sekali berkembang biak karena termasuk kategori hewan hermaprodit. Hermaprodit merupakan hewan yang dapat berkembang biak sendiri tanpa pasangan. Kecepatan berkembang biak keong hama perlu di batasi untuk menjaga aquascape tetap terlihat indah, Warna jelek keong hama mengurangi nilai seni dari aquascape, Untuk menghindari keong hama kita perlu mencari alternatif untuk menghilangkannya. Seperti menggunakan ketimun untuk menarik keong hama, atau menggunakan ikan pemakan keong seperti ikan buntal dan keong assasin.

BUY KEONG ASSASIN

Keong assasin merupakan jenis keong yang dapat mengendalikan keong hama, disamping warnanya yang indah, keong assasin juga sering disebut sebagai keong predator. Keong assasin mampu dengan cepat membasmi hama siput, Cara kerja keong assasin akan memakan isi cangkang dari keong hama, keong hama yang dimakan akan meninggalkan cangkang, Cangkang keong hama akan kosong, jika keong assasin sudah mulai beraksi. Biasanya didasar akuarium akan terlihat cangkang-cangkang keong hama yang sudah mati. Sehingga jumlah keong hama akan berkurang drastis bahkan habis tanpa perlu kita kontrol.

Untuk melihat bentuk dan cara bertarung keong assasin melawan keong hama bisa di lihat di lihat disini. 

Keong assasin memiliki nama lain  "Clea Helena" atau "Anentome Helena". Keong assasin memiliki kemiripan dengan keong sungai dan danau, keong assasin yang asli memiliki cangkang yang panjang dengan warna dominan putih. keong ini warna yang paling banyak dijumpai adalah belang kuning putih. Pada saat pertama kali di ambil di habitat aslinya keong ini terlihat kotor, setelah di masukkan di dalam akuarium dalam waktu 1 minggu akan berubah warna menjadi lebih terang. Seperti warna putih dan putih kuning atau belang. Cukup susah membedakan yang asli dengan yang palsu hati-hati dalam memilihnya. Jika anda tidak percaya coba saja ke tambak dekat laut. Banyak sekali jenis keong assasin tetapi tidak dapat hidup di air tawar.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply