Taxiphyllum sp adalah nama lain tanaman flame moss, flame moss memiliki bentuk cukup unik, bentuknya benar-benar hampir seperti api dengan warna hijau gelap. Pertumbuhan daun flame moss ccenderung menuju ke atas, Batangnya juga akan memutar ke atas, tampak seperti nyala api lilin. Tanaman flame moss lebih suka dalam keadaan suhu kurang dari 30 derajat celciuls. Pada habitat aslinya tanaman ini hidup di tempat yang dingin. Kecepatan pertumbuhan tanaman Flame sedang lebih cepat dari jenis fissiden, riccardia.
BUY FLAME MOSS
Bentuk keindahan tanaman flame moss disini

Flame moss biasanya di tempatkan sebagai background atau tanaman utama dalam aquascape, yang bisa di tempelkan di batu atau kayu. Penempatan flame moss dapat dilakukan menggunakan benang jahit atau menggunakan lem.

Tanaman flame merupakan tanaman yang mudah dalam perawatan sehingga tidak memerlukan Co2 tambahan untuk hidup di dalam tank. Penambahan co2 dapat dilakukan untuk mempercepat pertumbuhan. FLame moss memiliki sifat semakin besar atau tinggi cahaya akan semakin cepat tumbuh daun. Tapi harus diimbangi dengan suhu akuarium agar tetap dingin