sponsor

sponsor

Slider

Recent Tube

Aquascape

Produk

Pakan Ikan

Analisis

Budidaya

Ikan Hias

» » » Fissiden Moss Tanaman Aquascape


Fissiden moss adalah tanaman moss yang pertama kali di populerkan di amerika utara dan sejak itu menjadi terkenal di dunia aquascape, moss ini memiliki daun yang seperti bulu, halus dan lembut. Tanaman ini lambat dalam pertumbuhan tetapi memiliki bentuk yang rimbun. Fissiden moss cocok di tempatkan di media seperti batu dan kayu.

BUY FISSIDEN MOSS


Bentuk dan penampilan fissiden moss disini

Tanaman jenis moss seperti fissiden dapat di ikat di batu atau kayu. Alternatif lain menggunakan lem khusus. Saat pengeleman dan ikan moss, perlu di semprot dengan air agar daun tidak kering dan mati. Tanaman moss pada umumnya hidup di tempat dinggin jadi usahakan air dalam akuarium kurang dari 30 derajat celcius.

Penempelan moss pada batu dan kayu akan mulai menempel dengan sendiri dan tumbuh setelah lewat satu bulan. Jenis fissiden memang lambat dalam pertumbuhan tapi saat tanaman ini tumbuh dan mekar, akan terlihat sangat indah. Tanaman fissiden moss tidak memelurkan banyak co2. Penggunaan co2 tetap akan berpengaruh dalam pertumbuhan, tapi tidak menggunakan co2 tidak akan membuat tanaman ini mati.

Jenis tanaman rimbun dan lebat seperti moss fissiden memerlukan banyak perhatian, di karenakan banyaknya alga atau lumut yang dapat tumbuh di daerah moss membuat anda akan kesusahan dalam membersihkannya. Segera lakukan perawatan jika terjadi tanda-tanda berikut.


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply