sponsor

sponsor

Slider

Recent Tube

Aquascape

Produk

Pakan Ikan

Analisis

Budidaya

Ikan Hias

» » » Cryptocoryn Tanaman Aquascape Mudah

Cryptocoryn adalah tanaman yang tumbuh daunnya mulai dari akar bisa atau tunas. Cryptoccoryn yang terkenal di pasang didalam aquascape berwarna hijau dan coklat kehijauan, untuk jenis crypto coklat memiliki warna unik warna terlihat coklat tua dengan campuran warna merah tua. Jenis crypto yang populer adalah jenis cryptocoryn green dan cryptocoryn brown. Jenis green lebih mudah diadaptasi di akuarium dengan tingkat kebutuhan cahaya lebih sedikit.


Sebenarnya jenis tanaman crypto semua mudah, walau pun warnanya hijau dan coklat, perbandingan kebutuhan cahaya tidak beda jauh, kalau perbandingan kemungkinan 1 : 1,3 saja, green vs brown. Jenis tanaman tunas lebih mudah beradaptasi dan paling mudah digunakan di aquascape, ketahanan dan adaptasi di air,


Jenis cryptocoryn memiliki sifat semakin cahaya tinggi, tinggi daun semakin pendek, tetapi tidak terlalu terlihat. Tanaman ini jika kekurangan cahaya, cenderung daunnya semakin panjang.

Cryptocoryn green saya bahas adalah jenis mini, dengan daun lebih kecil 1/2 nya dari jenis cryptocoryn brown, sangat cocok untuk tank kecil. Jenis nya seperti dibawah ini.
BUY CRYPTOCORYN GREEN
Cryptocoryn green sangat cocok dipasang dengan jumlah 10 daun per tancap, kira-kira 3 tunas. Pertumbuhan tunas lumayan cepat (sedang) kira-kira seminggu satu daun per tunas.

Crytocoryn brown atau coklat memilik daun yang lebih besar dari jenis green seperti diatas. Jenis ini cocok di tempatkan di tank diatas panjang 50 cm. dengan warna yang cantik cocok dipadukan dengan berbagai warna lainnya.

BUY CRYPTOCORYN BROWN

Jenis crypto sangat cocok ditempatkan di tengah ataupun di sekitar batu atau pohon moss, crypto biasa nya di tanam di dua titik sebelah kanan ataupun sebelah kiri, sebagai fokus utama tanaman berukuran besar. Karena daunnya berbentuk tunas menjadi daya tarik bentuk daun yang berbeda dari jenis tanaman stek dan tanaman karpet maupun jenis moss.



«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply