sponsor

sponsor

Slider

Recent Tube

Aquascape

Produk

Pakan Ikan

Analisis

Budidaya

Ikan Hias

» » » Amandae Tetra Jenis ikan Merah Aquascape


Amandae Red adalah jenis ikan tetra yang berwarna merah kekuningan (orange) warnanya yang terang kebeningnya menjadi daya tarik. Ikan ini berukuran kecil dan selalu berenang berkelompok (Schooling), ikan ini sangat bagus bila di pelihara dalam jumlah besar di atas 10 ekor. Jenis-jenis ikan tetra pada umumnya sama memiliki sifat berkelompok dalam berenang. tujuannya untuk menghindari predator. 
BUY AMANDAE TETRA

Amandae tetra memiliki nama lain seperti Hyphessobrycon Amandae Alias Ember Tetra, Red Dwarf Tetra, Fire Tetra. Ukuran yang tepat untuk akuarium sekitar min 1 cm, paling besar mungkin 3 cman. Amandae re berasal dari amerika serikat yang sekarang sudah banyak di budidayakan di indonesia, jadi jangan khawatir mencari ikan tersebut.

Untuk melihat gimana ikan ini berenang di air dalam kelompok besar bisa di lihat disini

Amandae memiliki ketahanan lebih baik di bandingkan jenis neon tetra, tidak mudah stres, ikan tetra pada umumnya saat stres warnanya akan berubah, paling sering warnanya akan hilang, tetapi saat sudah beradaptasi dengan lingkungan tank akan kembali ke warna aslinya sama dengan ikan amandae saat stres warna akan berubah menjadi bening.

Suhu optimal ikan ini 20-28 derajat celcius tapi pada dasarnya tetap dapat hidung di suhu 30-33 derajat. Tetapi kondisi yang tidak optimal ikan akan mudah stres.

Makanan amandae tidak terlalu ribet, karena hampir semua jenis pelet pabrikan bisa di makan mereka.

Cara breeding ikan amandae mereka akan kawin dan menyebarkan telur di dasar tank. Ikan ini tidak mengasuh anakan, mereka membiarkan anak ikan berjuang sendiri. Anak ikan amandae biasanya memakan jenis seperti infusoria.

Ikan ini sebaiknya dipisahkan dengan indukkan, atau pemberian tempat sembunyi didasar akuarium tempat telur jatuh. Untuk menghindari dimakan oleh indukkan.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply