sponsor

sponsor

Slider

Recent Tube

Aquascape

Produk

Pakan Ikan

Analisis

Budidaya

Ikan Hias

» » » » Ternak Ikan anda lebih Hemat Pakai Tanaman Lemna Minor

Lemna biasanya disebut juga duckweed, genus ini dapat menjadi makanan alternatif bahkan menjadi makanan utama dalam budidaya ikan. Kandungan gizi lemna tidak kalah dengan azolla, dimana nilai proteinnya antara 25-45%, tergantung media tanam, tumbuhan lemna tersebut. semakin baik media yang digunakan nilai protein semakin tinggi.

Pakan alami ikan koi, unggas, tawes, lele ...
BUY LEMNA 

Lemna sendiri biasanya digunakan untuk pakan koi, kegunaan yang paling dirasakan dapat membuat warna ikan koi lebih cerah, yang dapat meningkatkan nilai jual ikan koi.
Selain ikan koi, lemna juga dapat menjadi pakan ikan seperti ikan ternak, lele, nila, ikan tawes, unggas dan sebagainya.
lele Lemna Minor

nila, ikan tawes Lemna Minor

Dalam budidaya ikan. Pakan menjadi salah satu kendala dalam berternak, terutama pada ikan. Untuk mengurangi jumlah biaya operasional pakan ikan, anda perlu mensiasati jenis pakan. Terutama dalam pemberian pelet, penggunaan lemna merupakan pilihan alternatif yang baik, dimana makanan ini bisa di budidayakan dan dapat mengurangi biaya pakan ikan.

Lemna juga menjadi Salah satu bahan baku sumber protein yang dapat dijadikan alternatif dalam pembuatan pakan buatan

Cara budidaya lemna lebih mudah dibandingkan dengan azolla, dimana daya hidupnya lebih tinggi, dan mudah untuk dikirim keberbagai kota. Budidaya lemna agar protein lebih tinggi sebaiknya dimedia yang sudah dipupuk terlebih dahulu.
Semakin baik media, pertumbuhan semakin cepat, Tinggi air dalam kolam berkisar 10 cm dari dasar subtrat kolam.

Menurut penelitian kandungan nutrisi lemna sangat tinggi, tanaman ini efektif memperbaiki kualitas air yang tercemar. Tanaman ini menjadi pakan utama ternak. Lemna memiliki potensi hijauan pakan alternatif kaya protein dan mineral sehingga tanaman ini potensial sebagai suplemen protein bagi ternak unggas. Tanaman ini juga sebagai biofertilizer untuk meningkatkan pertumbuhan plankton untuk pakan ikan dan ternak.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply