sponsor

sponsor

Slider

Recent Tube

Aquascape

Produk

Pakan Ikan

Analisis

Budidaya

Ikan Hias

» » » Lilaeopsis brasiliensis Tanaman Karpet Aquascape,

Lilaeopsis brasiliensis tanaman karpet aquascape yang mirip seperti rumput. Kategori tanaman ini jenis rumput sama dengan jenis yang mirip seperti hairgrass, Hairgrass japan, Hairgrass Long, Tennelus, dan sebagainya. Dengan daun memanjang dari  akar tanpa memiliki batang.


Lilaeopsis tumbuh subur dimedia pasir atau tanah, pertumbuhan lila menyebar kesamping, dengan tumbuh memanjang sedikit keatas hanya beberapa cm saja. 

Sifat tanaman ini, semakin terang cahaya lampu, semakin pendek daunnya pada batas tertentu, kalau mau tanaman ini panjang, kurangi cahayanya. Tapi jangan sampai kekurangan nanti mati.

Adaptasi jenis tanaman rumput ke dalam air lebih lebih mudah dibanding tanaman karpet lain. Yang perlu diperhatikan adalah akar, kalau akar sudah erat dengan pasir, dipastikan tanaman in hidup. Sifat ini sama dengan tanaman lain pada umumnya. 

Tanaman kategori ini rendah kebutuhan co2, kalau dilihat dari nilai 1-10, mungkin hanya berkisar 3-4 saja nilainya.
BUY Lilaeopsis Cup Bulat



BUY Lilaeopsis Cup Kotak

Beberapa kesalahan yang muncul saat menanam, tanaman ini jika tidak ditimpa dengan pasir yang halus dan berat. akan mudah lepas. Lepasnya tanaman bisa saja oleh aliran air yang terus mengikis permukaan pasir, sehingga akar lila mulai terlihat, dan menyebabkan tanaman ini lepas. Ini sering terjadi pada pemasangan pertama kali, jadi berhati-hatilah dalam memasang filter air. Tunggu akar lilaeopsis menguat didasar subtrat aquascape anda. Baru lah anda boleh berkreasi untuk penempatan filter air. 

Saran yang tepat menanam lilaeopsis, pakailah pasir yang benar-benar dapat mengikat tanaman ini didasar air. Gunakan pasir halus. 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

1 komentar: